Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Halo guys, ini adalah Realme Narzo 50 5G! Kalau anda lagi nyari HP 5G yang murah, HP ini bisa jadi salah satu pilihan oke. Soalnya harganya udah enak, buat ukuran HP 5G ya, di 3.299 juta. Itu harga normalnya ya. Kalau lagi flash sale, bakal ada potongan lagi jadi 2.999 juta. Lumayan banget. Memang udah jadi ciri khas Narzo lah, buat agresif soal harga. Soalnya seri ini kan memang spesialis dijual lewat online aja. Jadi biaya kayak ongkos sales, distribusi, komisi toko gitu-gitu bisa dipotong… Dan penghematannya itu bisa dibalikin ke konsumen. Saya suka sih harga HP yang dijualnya khusus online. Selain harganya tadi, spek nih HP juga cakep, ala Narzo banget lah yang dari dulu selalu fokusin bagian mesin. Kalau ngomongin Narzo memang ingetnya dua itu sih harga rendah tapi speknya tinggi. RAMnya 6GB, memori internal 128GB, sama chipsetnya, dia pakai MediaTek Dimensity 810 5G! Sekarang kayak udah nggak zaman lagi ya pake Dimensity 700. 

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Dulu saya inget banget pas HP 5G baru mulai masuk, kayak baru mulai populer gitu. HP 5G murah itu pasti pakenya Dimensity seri tujuh ratus terus. Sekarang kita lebih seringnya denger yang seri 800 ya. Dan baguslah, ada perkembangan di bagian speed. Kayak dari skor benchmark aja, langsung kebukti kalau selisih skornya ada. Kalau Dimensity 700, skornya di 340 ribuan. Kalau Dimensity 810 di Narzo 50 5G ini, ada naik sekitar 10-15%an. Chipset begini sama RAM yang termasuk lega juga, kalau dipake buat ngapain aja juga enak ya. Terserah anda mau lemparin aplikasi apa aja. Mau buat chatting silahkan, nonton, sambil scroll-scroll sosmed, apapun juga aman. Main game-game mainstream pun udah lancar. Bahkan yang berat juga aman. Mau disuruh geber MLBB, frame ratenya santai, stabil di 60 fps sepanjang game. Dipake ngejokiin orang seharian juga bisa, adem HPnya. Main PUBG juga stabil di 40 fps lebih, tapi... Sayangnya belum 60, karena settingannya masih mentok di smooth ultra aja. padahal kalau dikasih extreme pasti sanggup ya. Buat main Genshin Impact juga udah enak. Main di settingan lowest, mau mode balance atau performance, sama-sama bisa dapetin rata rata 45 fps ke atas. 

Review realme Narzo 50 5G Indonesia


Soal performa, udah santai lah. Soal batere juga, santai sama kayak HP -HP yang ngandelin performa tinggi lain, Narzo 50 5G juga punya daya tahan batere yang oke. Kapasitasnya aja udah 5000 mAh, dan aman buat dipake seharian. Asal pakenya itu nggak bener-bener intens ala-ala orang gabut seharian ya. Sebagai gambaran, buat main TikTok sejam, baterenya ngurang 5-6%. Buat main MLBB setengah jam kemakan 6%, main PUBG 30 menit 6%, Genshin setengah jam 11%. Daya tahannya enak sih kalau gini. Di paket penjualan kita udah dapetin charger 33 Watt Dart Charge, yang bisa ngisi baterenya sampe 53% dalam setengah jam aja. Kalau mau penuh, 1 jam 8 menit. Sip. Tiga bagian itu sih yang berasa bersinar di Narzo 50 5G. Harga, spek, sama batere. Sementara buat bagian lain, kesannya standar-standar aja ya. Di harga segini memang keknya ga mungkin kalau semuanya itu harus nonjol. Harus ada yang biasa aja, yang penting nggak jelek, itu udah oke sisanya. Kayak misalnya di bagian desain. Buat mata tiap orang, pasti kesannya beda beda ya. Tapi buat saya sih ya biasa aja. Buat varian warna yang kita bahas kali ini, namanya HyperBlue. Ada satu lagi yang namanya HyperBlack.

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Bentuknya kayak pengen ngikutin tren HP-HP jadul yang keren gitu, yang bentuknya kotak. Sisi sisinya dibuat rata kan soalnya. Tapi ratanya ini agak nanggung gitu, karena pas nyampe di bagian layar, kayak ada sedikit lengkungan. Di bagian belakangnya ini, bahannya polikarbonat, teksturnya agak keset keset, nggak mudah ketempel sidik jari. Dan kalau kita perhatiin agak deket, di belakangnya ini ada motif ala ala kain atau ala kevlar gitu. Bikin dia itu jadi ada keunikan sendiri lah. di sebelah kanan HP ini, kita bakal nemuin tombol power yang ngerangkap sebagai sensor sidik jari, di atas ada lubang mikrofon, di kiri ada SIM tray dual SIM hybrid, sama ada tombol volume juga, dan di bawah ada headphone jack, lubang mikrofon, port USB type C, dan speaker. Speakernya ini udah mantep, dia udah stereo. Dia dibantu sama earpiece di bagian atas ini, dan bikin suaranya jadi lebih kenceng sih dibanding HP lain yang rata-rata pake speaker mono. Dan satu lagi, Narzo 50 5G juga udah support NFC. Jadi bisa dibilang buat harga 3 juta ini lumayan lengkap ya. Nggak ada yang berasa dikorbanin. Palingan mesin geternya aja, yang kalau kita ngetik, teken tombol yang dibawah ini, kalau geternya aktif Kayak lumayan murah gitu, kayak geternya itu cuman geli geli doang. Buat displaynya pun udah enak.

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Review realme Narzo 50 5G Indonesia


 Ukurannya 6.58 inci, dengan resolusi Full HD, panelnya IPS, dan refresh rate 90Hz. Nggak banyak yang bisa diomongin dari layarnya ini sih. Udah standar pasar tapi yang bagus, kalau HP 3 juta punya layar kayak gini saya udah puas sih. Warnanya udah enak diliat, speednya udah mulus kalau dipake scroll scroll, tajem juga, ukuran layarnya pas. Semua serba pas kalau buat ukuran layar, ga ada yang berasa kurang gitu. Sementara di bagian kamera, Narzo 50 5G ini ngandelin 1 kamera utama aja ya, dia ini resolusinya 48MP, dan disupport kamera pemanis 2MP dibawahnya ini. biar si HP ga keliatan jadul yang cuma punya 1 kamera. Buat kamera depannya, 8MP. Dari jumlah kameranya, HP ini berasa kayak setengah hati ya. Tapi pas hasilnya udah diliat, saya ngerasa dapetin kejutan yang asik sih. Hasil fotonya cakep loh! Dipake buat berbagai situasi, mau lagi kondisi yang ramah kamera kayak suasana terang, terus foto yang normal normal aja, bagus. Mau kameranya ditembakin ke matahari pun masih sanggup, buat seimbangin bagian gelep sama terang, warnanya enak. Mau dipake buat foto indoor juga, warnanya masih cakep cakep, ga berlebihan processingnya, detilnya juga kejaga. Dan pas low light, ini juga keren buat HP yang harganya 3 juta. Detilnya masih ada loh, warnanya enak, dan suasana masih jelas, keliatan terang. Mantab ini. 

Review realme Narzo 50 5G Indonesia

Buat perekaman kamera depan dia bisa di resolusi 1080p, ini HD. Kalau dilihat dari previewnya, disini muka kulit, warna kulitnya kelihatan enak sih... kalau kita hadepin sama.... backlight yang kenceng juga masih bisa kelihatan dengan jelas, stabil sih. Ya nggak terlalu banyak noisenya. Wah kalau masuk gelep, noicenya langsung keluar. Kesimpulan saya buat Narzo 50 5G! HP 5G murah zaman sekarang udah nggak kayak dulu lagi ya. Kalau pas awal awal dulu, HP 5G murah itu berasa banyak banget yang dikorbanin, yang penting 5G, dan sisanya diteken biar harganya bisa tetep murah. Kalau sekarang, kayak mulai ada perubahan gitu. Contohnya ya lewat Narzo 50 5G ini, yang udah support jaringan 5G pastinya, harganya enak, dan sisanya nggak berasa ada yang dipretelin biar hemat.

Layarnya tetep cakep, batere tetep gede, aksesoris tetep dapet, kamera malah lebih bagus ya, ini dari standar pasaran… Kalau anda lagi nyari HP 5G, sekarang yang murah-murah pun udah bisa saya approve dengan mudah. Walaupun nggak semua HP 5G murah itu bagus ya. Pasti masih ada jebakan beberapa gitu. Cuman kalau Narzo 50 5G ini udah aman, approved! Demikian review GadgetIn buat realme Narzo 50 5G. Like kalau anda suka dengan video ini, dislike kalau nggak suka, dan kita ketemu lagi di video selanjutnya. Yo! Atau Narzo doang? Jadi... murah bagus... Ya nggak sih udah ada yang lain juga.

Posting Komentar untuk "Review realme Narzo 50 5G Indonesia"